Seiten

Sistem Pendidikan yg Salah

             Kadang ada anak yg bagus dalam 1 mata pelajaran namun ancur di pelajaran lain nya,contoh gue.Gue itu bukan lah orang yg jago dalam hal berhitung dan udah banyak bukti yg bisa gue tunjukin , contoh nilai gue yg selau pas pasan dibidang hitung hitungan,kecuali ngitung uang.Tapi gue (bukannya sombong) lumayan bisa dalam bidang bahasa dan hapalan dan temen temen gue juga pada bilang gitu ke gue,aneh?ngga kok,itu wajar gak semua orang bisa jago dalam semua mata pelajaran.Ada beberapa tapi gak banyak , orang yg kayak gini udah termasuk orang yg menurut gue hebat banget karena bisa di semua bidang.
             Selain pelajaran
banyak kok yg laen,misalkan ada orang yg "gak niat sekolah" karena alesan nya gak bisa ngikutin pelajaran tapi dia punya bakat yg besar di bidang musik akhirnya dia milih putus sekolah dan seriusin maen musik,akhirnya dia jadi musisi besar.Bisa juga dibidang olahraga atau kesehatan dan lain lain.Kenyataan nya sekarang,anak anak pelajar ikutin sistem yg mengharus kan mereka belajar semua suka/tidak suka.Hal ini tentu bikin males buat yg belajar apalagi ketika belajar tentang hal yg dia gabisa,memang ada pepatah yg bilang "Belajar itu dari gabisa jadi bisa" tapi apakah kalo kita gabisa dan ga berminat.INGET,GADA MINAT GADA PRESTASI.
             Gue sering berpikiran gini,kalo gue jadi mendiknas atau orang penting lain nya,gue bakal berusaha buat bikin Sistem Pendidikan yg sesuai buat bakat masing masing.Caranya?SD gue buat 6 tahun karena SD adalah pendidikan dasar yg memang basic nya.Diakhir tahun SD (kelas 6) bakal diadain tes minat dan bakat buat tau dimana bakat mereka.Nah terus gue bikin Sekolah sekolah bakat misalkan Sekolah pelayaran,sekolah sepakbola,sekolah musik,sekolah bahasa,sekolah biologi dan lain lain.Jadi gue apus tuh yg namanya SMP dan SMA karena menurut gue SMP SMA yg ada sekarang itu kurang bener , semua anak mesti mengikuti semua mata pelajaran,belom tentu semua nya berminat ikut semua.
             Jadi setelah dibagi bagi sejak dini kayak gitu,anak anak jadi bisa ikut sekolah yg sesuai bakat masing masing gada lagi yg namanya ogah ogahan sekolah karena mereka sekolah atas minat dan bakat nya.Kalo sekarang ini kita baru dibagi jurusan pas SMA itupun baru dibagi dari kulit nya aja (IPA,IPS,SASTRA) nah baru di kuliah dibagi ampe dalem nya,coba kalo udah dibagi dari SMP pasti waktu kuliah dia makin mantep di jurusan atau fakultas nya.

0 Kommentare:

Post a Comment