Seiten

PSSI dan 'jenderal' nya yg gak berguna

Okay sebelum nya gue minta maap karena jarang bikin postingan,wajar lah anak IPA . wakakak
             Anyway,dalam postingan gue kali ini gue lagi mau cerita soal PSSI dan LPI , dari kemaren orang orang pada ributin soal ginian dan gue jadi tertarik buat kasih komentar (Gue kan cuma pelajar,bisanya comment doang)

             Semua nya dimulai udah lama ketika Nurdin Halid *pemimpin PSSI* masuk jeruji besi untuk ketiga kali nya karena masalah yg menimpa nya dan dia MASIH memimpin PSSI walaupun hal itu tidak diperbolehkan oleh FIFA , jelas dalam statuta FIFA disebutkan bahwa pemimpin organisasi sepakbola tidak boleh terjerat masalah hukum.Namun Nurdin masih bersikeras menjadi pemimpin,akhirnya setelah berlangsung lama.Masyarakat Indonesia dengan berat hati menerima kenyataan.
             Lalu setelah itu pada tahun 2010 Indonesia mengikuti piala AFF yg dimana Indonesia menjadi tuan rumah,pecinta bola indonesia yang sudah lama mengidam idam kan rasa menjadi juara tentu antusias dengan AFF,apalagi perlu diketahui selama Nurdin memimpin,Indonesia BELUM pernah sekalipun menjuarai piala apapun baik itu di level ASEAN maupun Asia.
             Namun,keinginan masyarakat pudar setelah Indonesia dihajar telak 3-o oleh Malaysia di kuala lumpur.Para pemain Indonesia terlihat lelah pada pertandingan tersebut,hal itu wajar karena mereka sudah "DIGEMBLENG" jendral PSSI dengan mengikuti hal hal yg tidak berhubungan dgn sepak bola.Indonesia pun akhirnya merelakan piala tsb ketangan malaysia.
             Setelah Piala AFF , ada pertanyaan yg ditujukan kepada Nurdin tentang kemungkinan nya turun dari jabatan karena gagal membawa Indonesia juara,tapi jawaban nurdin halid membuat geram seluruh lapisan masyarakat dengan berkata
"Saya tidak akan turun dari jabatan ini,karena jika saya turun itu menyalahi konstitusi negara kita,lagipula sebenarnya saya tahu bahwa orang orang yang meminta saya turun itu (masyarakat Indonesia) sudah di 'backing' oleh orang orang tertentu yg menginginkan jabatan saya"
             Nah pas gue denger itu kalimat dari congor nurdin,kesel banget gue.Siapa coba yg backingin kita (Masyarakat Indonesia) itu tuh udah jelas keinginan semua rakyat keculali pejabat PSSI yg gak tau malu.
             Akhirnya setelah lama beredar isu tentang LPI(Liga Primer Indonesia) , liga itu pun memulai kompetisi perdana nya pada awal januari,LPI langsung menjadi buah bibir karena peraturan nya yg tidak megizinkan klub menggunakan dana APBD sebagaimana yg dilakukan PSSI,banyak klub yg hijrah dari ISL(Indonesia Super League) ke LPI.PSSI pun kebakaran jenggot,badan ini langsung membuat sanksi sanksi kepada yg terlibat di LPI,tetap saja LPI berjalan.
            Sebenernya kalo menurut gue,LPI itu adalah liga yg dibentuk karena kekesalan orang orang dgn menejemen PSSI yg buruk dalam segala hal.Dan seharusnya PSSI sebagai Organisasi Sepak Bola Nasional melakukan pembenahan dgn PSSI kenapa sampai ada 'pemberontakan' kayak LPI,bukan nya malah memberi sanksi sanksi bodoh seperti itu.Dan sekarang ini sudah saatnya,bahkan seharusnya sudah lama.PSSI mereformasi anggota nya,bagaimana mungkin seorang pemimpin ,memimpin organisasi dari tahun 2003 hingga sekarang,hal itu gak banget buat organisasi nasional.
            Gue mewakili masyarakat Indonesia udah empet banget ama Nudin dan antek antek nya itu yg gila jabatan,gue mau mereka turun.Nah harusnya presiden dan DPR mebahas hal ini,jika mereka masih memimpin PSSI. gue jamin Indonesa gabakalan maju dalam hal sepakbola

0 Kommentare:

Post a Comment