Seiten

Antara hobi,keinginan,dan kenyataan

Yaa karena gue udah kelas XI gue udah saat nya menentukan kemana selanjutnya gue ini,pakah gue mau selesai di SMA atau lanjut.Tentu pilihan gue adalah lanjut,mana ada anak SMA yg mau berhenti di SMA aja (kecuali karena ekonomi) karena menurut kata orang yg udah lebih dewasa dari gue.Lulusan SMA itu gabakal diterima kerja dimanapun.
              Awalnya pas gue kelas X gue pengen banget masuk ITB jurusan Astronomi karena gue seneng banget ama astronomi,gue selalu berpikir bahwa astronomi iu bakalan asik.Hingga suatu hari bokap gue nanyain gue mau pilih jurusan apa,dgn semangat gue jawab
"Astronomi pah,aku seneng banget ama astronomi"
              Langsung,bokap gue pasang muka gasuka,dia bilang mau jadi apa gue kalo pilih astronomi,katanya masuk astronomi itu susah musti pinter musti 5 besar dan itupun masih blm tentu dapet kerja (bokap gue selau beranggapan bahwa gue harus milih jurusan yg bisa kerja) trus dia bilang lagi di Indonesia itu astronomi blm terlalu menonjol.Akhirnya gue harus melupakan impian gue masuk jurusan itu karena tekanan bokap.

              Sebenernya udah lama bokap gue 'memaksa' gue buat ikut akademi kepolisian atau Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran(STIP) katanya kalo masuk situ,lulus udah bisa menghasilkan uang . Gue cuma iya iya aja,padahal gue sama sekali gasuka ama yg bokap gue bilang,kenapa?gue gasuka ama hal yg musti pake fisik/tenaga karena menurut gue,gue bisa dapet kerja yg enak tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga gue.Tapi yg nama nya bokap gue kalo udah bilang A yaa A.Jadilah gue musti nurut.Tapi nyokap yg udah tau gue gasuka langsung bilang ke bokap kalo gue gasuka,nah trus bokap gue nanya lagi mau jadi apa kalo itu gamau,ini gamau.Gue karena masih bingung gue jawab sekena gue...Bokap ngamuk
              Gue pun jadi mikirin bakal milih kemana gue hingga gue tau bahwa dengan kemampuan gue yg bisa dibilang cukup bagus dalam bidang b.inggris memutuskan untuk ke jurusan Hubungan Internasional,dan semakin kesini gue jadi mikir bahwa gue musti nyari jurusan yg sebisa mungkin itung itungan nya dikit , heheh :P Gue pun bilang ke bokap bahwa gue pengen ke jurusan HI,dan gue harus menguasai bahasa asing ya minimal 2 biar gampang.Bokap gue nanya mau bahasa apa lagi?gue bilang b.jerman,bokap dukung yuhhhuuu :D
             Gak lama setelah itu gue jadi mikir,gamungkin pilihan cuma 1,nah gue pun nyari lagi jurusan apa yg sesuai ama kemampuan gue , langsung gue milih jurusan biology . Satu satu nya pelajaran IPA yg bisa atau diterima otak gue adalah biologi,karena itu gue tertarik ke biologi.Walaupun masih rencana gue mulai mencari cari ke mbah google.huehehe
             Dari situ gue bisa narik kesimpulan bahwa gak selamanya yg kita mau bakalan sejalan,oke udah ahhhh

0 Kommentare:

Post a Comment